Sunday

Kumpulan masalah handphone | solusi

Masalah handphone memang bermacam-macam. Apalagi sekarang ini handphone makin canggih. Tapi masalah-masalah itu bisa diatasi asal tepat solusinya. masalah solusi imageBerikut ini beberapa masalah yang berkaitan dengan handphone/ponsel dan solusi mengatasinya.

Masalah atau pertanyaan dilambangkan dengan (X) dan solusi atau jawaban dilambangkan dengan (V).

X : handphone/ponsel merk apa yang terjamin ?
V : semua pabrikan tentu ingin dibilang produknya terjamin untuk itu mereka memberikan garansi kerusakan selama 1 tahun. Tapi daya tahan handphone tergantung dari kebiasaan pemakaiannya.

X : layar LCD ponsel timbul bintik-bintik.
V : kemungkinan timbul bintik-bintik di layar akibat handphone atau ponsel sering terjatuh atau terbentur. Tapi coba periksa apakah bintik-bintik itu memang pada layar atau hanya permukaannya saja yang kotor. Apabilah kerusakannya permanen layar handphone harus diganti.

X : handphone jadi lemot
V : salah satu penyebabya terlalu sering digunakan untuk main game, sisa memory sedikit. Solusinya, coba lakukan beberapa penghematan memory mulai dari penghapusan aplikasi atau file yang tidak perlu. Bila handphone anda ada fasilitas kartu eksternal, simpanlah file di kartu eksternal tersebut. Kalau parah coba di reset tapi sebelumya coba di backup dulu file yang diperlukan karena bila diformat, handphone akan seperti baru lagi (softwarenya maksudnya,hehehe….)

X : handphone tercebur air, timbul tulisan “baterai habis”.
V : itu karena terjadi hubungan singkat (korsletting) yang juga berakibat merusak baterai. Lain kali jika handphone tercebur, segera lepaskan baterai dan keringkan bagian luar dan dalam sampai benar-benar kering baru coba pasang baterai kembali.

X : baterai tidak tahan lama.
Y : ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan baterai tidak tahan lama. Saat ngecharge (cas) baterai memang sudah habis atau dalam keadaan low baterai. usahakan baterai dalam keadaan mati saat dicas untuk memperpanjang umur baterai. Jangan terlalu sering memforsir baterai terlalu lama misalnya bertelepon dan main game sampai berjam-jam.

X : file audio atau video tidak dapat dimainkan
V : salah satu masalahnya adalah handphone anda tidak mendukung format audio atau video tersebut. Solusinya instal aplikasi yang bisa mendukung format file anda tersebut. Atau mungkin file tersebut memang error.

X : cari tempat untuk download aplikasi
V : ada banyak sekali portal untuk download aplikasi atau tema pada ponsel. Antara lain getjar.com, waptrik.com, symbian.com

X : gagal install aplikasi
V : masalah tersebut bisa karena aplikasi tidak kompatibel (cocok) dengan handphone atau ponsel anda. Aplikasi dalam versi demo. File aplikasi rusak. Solusinya coba download aplikasi yang cocok sesuai dengan handphone anda yang freeware dan usahakan ketika download tidak terjadi masalah.

X : tidak bisa main internet
V : belum di setting GPRS

X : GPRS tidak bisa dipakai
V : untuk mengakses internet, pastikan settingan koneksi GPRS-nya benar. Jika belum coba setting cara manual. Bila tidak bisa coba kirim OTA ke operator layanan yang anda gunakan yaitu dengan mengirim sms untuk install GPRS.

Masih banyak lagi masalah yang berkaitan dengan handphone selain yang di atas. Bila anda pernah mengalami masalah tentang handphone atau ponsel anda. Coba ceritakan pada saya dan bagaimana anda mengatasinya dengan menuliskan pada posting atau komentar di blog ini. Dengan begitu anda bisa membantu orang yang mungkin punya masalah handphone yang pernah anda alami dan mudah-mudahan mendapat pahala, Amin…

Copyright 2010 www.masalahhandphone.blogspot.com masalah handphone dan solusi

Artikel Terkait | Baca Juga

0 comments:

Post a Comment

Berbagi informasi seputar handphone dan tips seputar ponsel


Download Ebook Sepuasnya Gratissss Silakan


Info Menarik

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly. Adsense Indonesia Paid Review Indonesia
 

Portal Ponsel | Masalah Handphone | Solusi Copyright © 2013-2014 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template | Download Full Version